PEDULI TIDAK MEMBUAT RUGI


140931_womenwrinkle362

Kamu Dan Energi Positif

Kecuali orang-orang yang tidak tahu atau merasa masa depannya suram, rata-rata orang ingin bisa menebarkan energi positif kepada orang lain. Berikut caranya :

  • Tampilkan diri sebagai orang yang optimis, bergairah, dan mempercayai orang lain
  • Tampillah sebagai penengah dalam sebuah persengketaan
  • Berilah kepercayaan kepada orang-orang disekitar kita
  • Jangan bereaksi berlebihan terhadap kelemahan orang lain yang bersifat manusiawi

Berkompromi memang penting, anmun bukan berarti kita tidak mempunyai prinsip. Kompromi akan melawan kekuatan negatif, seperti potensi pertengkaran dan perpecahan.

Mari Berbagi

Dalam kehidupan sosial, sebagian orang cenderung memberi dan beramal semata-mata demi memuaskan ego. Namun sebenarnya, memberi dengan tulus dan ikhlas dapat menumbuhkan perasaan positif. Belajarlah memberi tanpa mengharapkan imbalan karena hal itu akan menimbulkan kepasan dan kebahagiaan.

  • Hormat

Perbuatan amal, sikap toleransi, dan kerendahhatian, memiliki nilai yang tinggi di mata masyarakat kita. Kerendahhatian dan penghormatan pun saling bertautan. Jika ada orang yang berusaha untuk bersikap rendah hati dengan menghentikan sikap egois, memang begitu adanya.

  • Be real

Be real adalah sebuah gagasan yang menyatakan supaya kita menjadi diri sendiri, memerhatikan orang lain dengan tulus, dan tanpa kepura-puraan.. kesungguhan dan kesabaran merupakan kondisi awal dari sebuah ketertarikan.

  • Hidupkan hidupmu

Segeralah memandang hidup ini dengan sikap positif dan lebih optimis sehingga wajah kita akan ceria. Hiasi dengan senyuman karena akan memancing reaksi otak untuk memproduksi hormone endorphin yang mempu memindahkan rasa sakit. Sebuah senyuman juga akan membantu tubuh kita dalam relaksasi. Stress pun lambat laun ikut luruh. Senyuman juga akan menebarkan kegembiraan kepada orang lain.

  • Gairah positif

Jika orang-orang di sekitar kita menjadi bersemangat setelah berinteraksi dengan kita, itulah yang disebut gairah positif. Gairah positif kita benar-benar ada kalau diri kita bisa menginspirasi dan menjadi sumber energi bagi orang lain. Berikut cara menumbuhkan gairah positif :

  • Yakinkan untuk melakukannya
  • Beraktivitaslah dengan penuh cinta
  • Menjaga tata karma

Sopan santun yang kita tunjukkan meruapakan sebuah contoh bagi orang-orang disekitar kita. Kesopanan dan kebaikan kita akan membuat orang lain percaya. Kehalusan tata karma kita juga membuat orang lain merasa nyaman. Tata karma dari diri kita akan memberikan rasa aman kepada orang lain.

Menyeimbangkan Kehidupan

Kita harus penuh pertimbangan dalam bertindak. Mengertilah kondisi di tengah terjadi dan selamilah alasan-alasannya sehingga kita bisa bersikap cemerlang. Hal ini cukup membuat kita menjadi seimbang, tidak berlebihan, mempu menguasai diri, dan bijaksana. Jujurlah kepada diri sendiri, akui kesalahan, dan lihat bahwa keberhasilan sesungguhnya tak pernah jauh dari kegagalan. Jangan memandang kehidupan sebagai sebuah keharusan. Anggap saja kehidupan sebagai sebuah petualoangan dan jangan jadikan masalah-masalah yang muncul sebagai beban yang tidak munkin terselesaikan. Pandanglah hidup sebagai karunia yang sangat berarti bagi kita sehingga bisa mengukir karya-karya bermutu tinggi.

Awas Manusia Kadaluarsa

Jangan mau ketinggalan informasi. Adalah penting untuk mengetahui kondisi di luar sana. Kalau kita selalu mengikuti perkembangan informasi di sekitar kita, orang-orang pun akan memandang kita sebagai orang yang memiliki kepedulian sosial. Dengan demikian, kita bisa melangkah sebagai penyumbang perubahan positif. Dengan bersikap kreatif dan terus mencoba menemukan solusi. Jika ada masalah di komunitas, tawarkanlah pemecahan yang merangkum nilai-nilai positif setiap masalah dan bisa memperbaiki dan memperkaya hasil. Jadikan dirimu semakin kuat setiap hati dan jangan biarkan dirimu menjadi orang yang semakin lemah dan basi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: