TIPS AGAR KITA BERSIFAT TEKUN


ETRE

Upaya agar kita bisa memiliki sifat tekun adalah upaya untuk mengubah sifat atau kebisaaan. Mengubah kebisaaan atau suatu sifat dalam diri dapat dilakukan dalam keseharian. Berikut beberapa tindakan yang dapat dilakukan :

  • Menjalankan ajaran agama

Ketekunan dalam menjalankan ibadah akan berdampak langsung kepada diri kita.

  • Mengatur waktu

Waktu tidak pernah kembali kepada kita. Sampai saat ini belum ada cara untuk mengembalikan waktu. Mungkin kita menyesal telah menyia-nyiakan waktu untuk hal yang tidak berguna, tapi waktu tidak akan kembali. Jadwal tentu saja tidak akan berguna jika tidak dilaksanakan dengan sungguh-sungguh.

  • Hindari interupsi saat sedang bekerja

Dalam bekerja, belajar, atau berkegiatan kita seringkali mendapatkan gangguan. Padahal kita membutuhkan konsentrasi untuk menyelesaikannya. Walaupun sesorang memiliki ketekunan, ia harus menolak interupsi. Karena ajaka, godaan, atau hambatan di tengah pekerjaan akan mengganggu proses dan target waktu penyelesaian.

  • Fokus pada proses bukan tujuan

Bagi orang yang tekun ia akan menikmati proses dalam berkegiatan. Jika kita berfokus kepada proses dan dengan senang hati serta ikhlas menjalaninya, maka kita akan sampai ke tujuan dengan baik pula. Setiap orang ingin dirinya sukses. Cara untuk meraihnya yaitu dengan memiliki kemauan kuat dan tekun untuk meraihnya. Beberapa cara yang dapat dilakukan antara lain, Berkonsentrasi terhadap tugas / pekerjaan / kewajiban yang sedang dijalani, Belajar dari berbagai sumber tentang bidang yang dihadapi, Bersabarlah dalam menjalankan tugas, Tidak menyalahkan orang lain

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: