KEGIATAN PEMASARAN KOPERASI (Fungsi Pemasaran)


Gambar

Pemasaran diartikan segala proses usaha yang dibutuhkan dalam rangka menyampaikan barang dan jasa pada konsumen. Fungsi pemasaran dalam koperasi meliputi kegiatan berikut :

Pembelian

Pembelian merupakan usaha memperoleh barang dagang atau bahan yang diperlukan dalam proses produksi.

Penjualan

Penjualan meliputi semua kegiatan menyalurkan produk kepada pelanggan, termasuk kegiatan pendukungnya berupa kegiatan penjualan dan purnajual.

Pengangkutan

Pengangkutan memiliki peran penting karena terkait dengan karakteristik produk yang dijual.

Pengemasan

Pengemasan bertujuan melindungi isi, mengelompokkan produk, kepraktisan, dan membuat produk menjadi menarik.

Penyimpanan

Penyimpanan berkaitan dengan upaya menyediakan tempat perlindungan bagi barang-barang yang dijual.

Promosi Atau Pengiklanan

Kegiatan promosi dalam bidang pemasaran memiliki tujuan antara lain memperkenalkan produk baru, mempertahankan kesetiaan konsumen, dan menimbulkan kesan mengenai barang dan jasa yang akan dipasarkan sehingga meningkatkan minat konsumen.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: