MEMULAI BISNIS


Gambar

Modal apa yang dibutuhkan untuk memulai sebuah bisnis? Selain uang?

Kemauan

Saat kita beranggapan bahwa uang adalah modal yang utama, maka tak aneh jika ketakutan selalu menyerang dengan telak pada sisi takut kehilangan uang alias takut rugi atau memang kita tidak punya banyak uang. Jika sebuah kemauan yang kuat sudah terbangun dengan sungguh-sungguh maka dengan sendirinya ketakutan seperti ini akan siap dihadapi.

Optimis

Setelah merasakan kemauan yang keras dan menggebu-gebu, selanjutnya adalah memupuk rasa optimism. Rasa optimism ini diidukung pula dengan keyakinan yang kukuh. Dengan memiliki keduanya, rasa takut akan semakin terkikis dengan sendirinya.

Ide Bisnis

Sebuah ide yang kita miliki harus fres, beda, kreatif, dan punya sesuatu yang unik seupaya dapat menarik minat banyak orang. Supaya kita berhasil memantapkan sebuah ide bisnis atau karier, alangkah lebih baik bila dilator belakangi oleh bakat dan potensi diri yang dimiliki. Kita bias menggunakan semua potensi yang kita miliki untuk mendapatkan ide-ide kreatif dalam menemukan bidang usaha.

Informasi Risiko

Ketakutan saat akan memulai bisnis, biasanya lebih didominasi oleh prasangka, tebakan, dan dugaan negative yang semuanya masih berada pada tataran teori yang memenuhi akal sehat. Cara berfikir bijak akan lebih dirasakan nilai manfaatnya ketimbang berfikir negative. Setelah menyerap informasi tentang risiko bisnis yang akan dilakukan akan menjadikan referensi yang berharga untuk menjalani bisnis baru.

Kekuatan Spiritual

Selama kita belum meluruskan niat baik maka selama itu pula ketakutan akan menghantui kita dan membuat segala rencana yang telah matang dan tersusun dengan baik menjadi terhambat. Saat tidak ada upaya perlawanan untuk meluruskan niat demi kebaikan, saat itu pula ketakutan demi ketakutan akan semakin menjalari jiwa hingga kita tak mampu bergerak maju. Jika kita dapat meningkatkan keimanan kita kepada tuhan kita akan meampu melakukan perlawanan terhadap rasa takut seperti apa pun. Dengan begitu, kemampuan spiritual kita pun bertambah. Ada banyak pengusaha sukses yang telah berhasil menggabungkan aspek agama dan bisnisnya. Hal itu dilakukan karena mereka menyadari, bahwa tuhan yang akan memberikan kemudahan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: