JANGAN MENYERAH DALAM BERBISNIS


Gambar

Orang-orang yang berjiwa besar pastilah bersepakat bahwa kesuksesan yang sejati dalam berbisnis atau meniti jenjang karier adalah orang yang bias melewati kegagalan meskipun hal itu adalah seribu kali kegagalan. Mental juara sejati adalah mental yang tidak akan berkata menyerah sebelum benar-benar berhasil menjadi juara, jika hari ini tidak jadi juara, pastilah ada hari tertentu yang menjadi kelayakan medali sang juara akan disandangkan. Selalu berfikir bahwa apa pun yang dilakukan bukanlah yang terbaik selama belum meraih sukses adalah sebuah pepatah bijak yang bias kita terapkan manakala kegagalan demi kegagalan menimpa kita. Sehingga, saat sebuah kegagalan menghampiri, kita anggap sebagai sebuah kewajaran karena upaya yang tebaik belumlah kita wujudkan dalam usaha kita.

Kita harus lebih selektif dalam mengolah kalimat yang akan dipertanyakan kepada diri kita sendiri jika pertanyaannya tidaklah berkualitas maka sewajarnya jika jawaban akal kita diterjemahkan dalam suatu langkah akan menghasilkan langkah yang tidak berkualitas juga. Jika pertanyaan dengan kualitas rendah terlanjurkan disampaikan kepada akal kita maka alangkah bijaknya jika sebelum akal kita member jawaban, kita ralat pertanyaan tersebut dan kita ganti dengan pertanyaan yang lebih positif dan berkualitas. Apabila pertanyaan yang disampaikan kepada akal kita adalah pertanyaan yang berisikan motivasi untuk bangkit dari kegagalan. Maka jawaban kita adalah semangat untuk memperbaiki kegagalan sehingga menuai sukses. Terkadang kita memang tidak menyadari bahwa pertanyaan yang akan diajukan untuk diri sendiri ternyata dapat mempengaruhi perjalan bisnis kita. Berikut pertanyaan yang harus dihindari :

  • Kok bisa  ya, saya gagal?
  • Mengapa saya selalu tidak bias sesukses orang lain?
  • Apakah sinis ini tidak cocok buat saya?
  • Sampai kapan saya harus gagal dan gagal lagi?
  • Sampai mati pun saya tetap tidak bias sukses kalau gagal dan gagal lai seperti ini?

Sebaliknya, jika pertanyaan-pertanyaan positif dan berkualitas yang terus mengiringi setiap kali menemui kegagalan, akan menjadi tantangan dan terus menjadi tantangan sebelum sukses diraih.:

  • Sekarang apalagi yang menjadi penyebab kegagalan saya?
  • Adakah cara lain supaya kegagalan ini tidak terjadi lagi?
  • Bagaiman jika bertanya kepada orang yang lebih baik untuk menemukan solusi kegagalan ini?
  • Adap ada yang salah dalam diri ini?
  • Dosa apa yang telah saya perbuat?

Dahsyatnya pertanyaan yang berkualitas inilah yang berpengaruh pada keberhasilan dan semangat untuk terus bangkit dari kegagalan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: