CIRI KHAS PRIBADI CEWEK


Gambar

Setiap orang mempunyai karakter yang berbeda. Penyebabnya cukup banyak, antaranya pola asuh keluarga dan nilai-nilai yang didapatkannya dari keluarga. Akibatnya, dalam menyikapi persoalan atau menjalankan tanggung jawabnya, cowok berbeda dengan cewek. Tetapi, perbedaan itu bukan sesuatu yang buruk dan menunjukkan tinggi rendahnya kualitas. Yang diperlukan adalah mengenali dan memahami karakter orang lain.

DI TEMPAT KERJA

  1. Hubungan ditempat kerja, cewek lebih berprinsip membagi kekuasan. Kebanyakan cewek, walaupun memiliki posisi yang tinggi, tetap berusahamenjaga hubungan.
  2. Motivasi untuk bekerja bagi seorang cewek adalah pertemanan. Karena itu, gaji bukanlah nomor satu bagi cewek. Yang penting nyaman dalam hubungan kerjanya.
  3. Dalam menyikapi konflik kerja, cewek lebih mempertimbangkan relasi dan perlu mendiskusikan lebih dahulu untuk langsung ke pokok masalah. Pada umumnya, cewek menjauhi konflik dan debat kasar agar relasi tetap bias dipertahankan. Bahkan cewek sering menggunakan empati untuk memahami persoalan.
  4. Untuk menyelesaikan pekerjaan, cewek cenderung meminta tolong.
  5. Cewek selalu berorientasi perbaikan dalam pekerjaan. Cewek cenderung menganggap perkerjaan adalah bagian dari dirinya sendiri.
  6. Dalam pekerjaan, cewek sering menggunakan intuisi.
  7. Dalam pekerjaan, cewek sangat memperhatikan secara detail.
  8. Antara pekerjaan dengan perasaan pribadi, cewek kadang-kadang selalu mencampuradukkannya. Cewek menganggap pekerjaan itu merupakan urusan personal juga.
  9. Mengenai isu pembicaraan dalam pekerjaan, cewek selalu berpendapat tak melulu pekerjaan.

DALAM BERKOMUNIKASI

  1. Cewek sangat sering menggunakan bahasa tubuh. Sehingga, bila lawan bicaranya terlihat sudah tidak focus, atau menggerak-gerakkan badan yang tidak perlu, biasanya cewek merasa tidak nyaman untuk terus terhubung pembicaraannya.
  2. Ekspresi wajah cewek selalu mengikuti irama pembicaraan saat itu. Bahkan, seringkali diikuti kalimat verbal yang menandakan wajahnya.
  3. Cewek cenderung menggunakan kalimat tak langsung. Mereka biasanya mencari kata-kata yang tepat agar tidak menyinggung lawan bicara, dengan intonasi yang pas.
  4. Saat cewek naksir seorang cowok, dia cenderung lebih berhati-hati. Mereka lebih banyak menunggu daripada harus berkenalan terlebih dahulu.
  5. Jika cewek sedang patah hati, jangan heran jika langkah pertama yang mereka tempuh adalah menangis. Kebanyakan dari mereka menangis di tampat yang tidak boleh ada gangguan.
  6. Topik pembicaraan yang sering muncul saat berkumpul dengan kelompoknya adalah soal cowok. Setelah itu baru lifestyle mereka.
  7. Jika cewek benci dengan seseorang, mereka lebih banyak diam.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: